Senin, 02 Januari 2012

Tentang Rumah Tangga dan Seks

* Bacaan Yang Disunahkan Waktu Menggauli Isteri
Hadis riwayat Ibnu Abbas ra., ia berkata :
Rasulullah saw. bersabda : Apabila salah seorang mereka akan menggauli isterinya, hendaklah ia membaca : "Bismillah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau karuniakan kepada kami." Sebab jika ditakdirkan hubungan antara mereka berdua tersebut membuahkan anak, maka setan tidak akan membahayakan anak itu selamanya.
( Shahih Muslim no.2591 )

* Boleh Menggauli Isteri Pada Kemaluannya Lewat Depan Atau Belakang Asal Tidak Merusak Dubur
Hadis riwayat Jabir ra., ia berkata :
Orang-orang Yahudi biasa mengatakan bila seorang lelaki menggauli isterinya pada qubulnya (liang kemaluan) dari belakang, maka anak yang terlahir akan juling matanya. Lalu turunlah ayat : Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki.
( Shahih Muslim no.2592 )

* Hukum Mengeluarkan Mani (Sperma) Diluar Vagina (1)
Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata :
Kami berperang bersama Rasulullah saw. melawan Bani Musthaliq lalu kami berhasil menawan beberapa wanita arab yang cantik. Kami sudah lama tidak berhubungan dengan istri, maka kami ingin sekali menebus mereka sehingga kami dapat menikahi mereka secara mut'ah dan melakukan 'azal (mengeluarkan sperma diluar kemaluan istri untuk menhindari kehamilan). Kami berkata : Kami melakukan demikian sedang Rasulullah berada ditengah-tengah kami tanpa kami tanyakan tentang hal tersebut. Lalu kami tanyakan juga kepada Baliau dan Beliau bersabda : Tidak apa-apa walaupun tidak kamu lakukan karena tidak ada satu jiwapun yang telah Allah tentukan untuk tercipta sampai hari kiamat kecuali pasti akan terjadi.
( Shahih Muslim no.2599 )

* Hukum Mengeluarkan Mani (Sperma) Diluar Vagina (2)
Hadis riwayat Jabir ra., ia berkata :
Kami tetap melakukan 'azal disaat Alquran masih turun. Ishaq menambahkan : Sufyan berkata : Kalau ada sesuatu yang terlarang pasti Alquran telah melarang hal tersebut.
( Shahih Muslim no.2608 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar